Berita Kampus

Wakil Bupati Ngawi Launching Lumbung Pangan Lazismu Ngawi

Lumbung Pangan Muhammadiyah di-launching Lazismu Ngawi. Acara sekaligus dibarengkan dengan penyerahan 400 paket sembako pada warga yang kena dampak Covid-19, Senin (6/4/20).
Lumbung Pangan Muhammadiyah Lazismu Kabupaten Ngawi di-launching langsung Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar. Dia juga Dewan Pembina Lazismu Ngawi. Usai launching, Lazismu yang bekerjasama dengan MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) Kabupaten Ngawi menyerahkan paket sembako pada warga setempat.
Paket sembako yang dibagikan itu merupakan hasil donasi sembako yang telah digalakkan selama kurang lebih satu pekan.
Dalam sambutannya, Ony Anwar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran serta Muhammadiyah dalam membantu pemerintah Kabupaten Ngawi memberantas Covid-19.
“Kami patut berterima kasih dan mengapresiasi kerja dari Lazismu dan MCCC Kabupaten Ngawi yang telah membantu secara bersama-sama memerangi penyeraban Covid-19 ini,” ujarnya.
Dijelaskan, bantuan Lazismu dan MCCC berupa penyemprotan disinfektan dan paket sembako untuk warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19.
Lazismu Ngawi Bantu Warga Terampak
Ony Anwar mengungkapkan, di Kabupaten Ngawi ada 9 ODP (orang dalam pengawasan) dan sudah dinyatakan sembuh. Hal ini tidak mengurangi tingkat kewaspadaan karena puncak pemudik ada pada bulan ini.
Dia menjelaskan, tercatat hingga 6 April 2020 ini, pemudik di Kabupaten Ngawi berjumlah 300 orang dan dipastikan jumlah itu akan terus bertambah.
“Maka kami mengimbau kepada seluruh warga Ngawi untuk selalu menggunakan masker saat keluar mau pun di dalam rumah. Dan alhamdulillahnya Lazismu juga membantu pemerintah dalam pemberian masker gratis kepada warga Ngawi,” ungkapnya.
Respon positif warga dalam penyerahan donasi sembako dan lauching lumbung pangan ini. Warga sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan Lazismu. Mengingat penghasilan mereka di tengah pandemi ini turun drastis bahkan tidak ada.
“Terima kasi pada Lazismu yang telah menyerahkna donasi dan paket sembako pada warga,” ujar Harun, ketua RT setempat.
Lazismu Ngawi akan terus bergerak untuk membantu warga Ngawi yang terdampak langsung akibat covid-19 lewat pembagian paket berupa sembako dan masker gratis.
Rencananya Lumbung Pangan Lazismu akan kembali membagikan paket sembako dalam periode kedua dengan target pembagian berupa 1000 paket sembako.
Pembagian ini akan difokuskan ke warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Ngawi. Dalam pembagian nantinya akan sangat selektif dalam menyeleksi penerima donasi agar tepat sasaran.(Shofi)#repost/pwmu.co

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close